Pemelajaran program umum dilakukan secara klasikal, dengan pendekatan belajar tuntas, berbasis kompetensi.
Pemelajaran program adaptif ( fisika, kimia, biologi ) dan program diklat produktif dilakukan diruang kerja, laboratorium, bengkel, workshop dan lahan praktek.
Pemelajaran program kejuruan dilakukan secara individual dengan sistem pendekatan belajar tuntas, berbasis produktif, berwawasan dunia kerja / industri dan lingkungan.
Dengan kurikulum yang baru ini maka pelaksanaan pemelajaran menggunakan sistem pendidikan dan latihan ( diklat ). Pelaksanaan program pendidikan yang dilakukan di sekolah , menitik beratkan pada pencapaian kemampuan teori dan praktek. Sedangkan pelaksanaan program pendidikan dan latihan yang dilakukan di dunia kerja / dunia industri, menitik beratkan pada pencapaian kemampuan praktek yang berwawasan kerja, etos kerja dan budaya kerja dengan memanfaatkan potensi daerah.
Untuk menjamin agar lulusan mudah terserap dunia kerja / industri, maka siswa lulusan dibekali dengan sertifikat kompetensi yang berlaku di dunia kerja / industri.
Pemelajaran program adaptif ( fisika, kimia, biologi ) dan program diklat produktif dilakukan diruang kerja, laboratorium, bengkel, workshop dan lahan praktek.
Pemelajaran program kejuruan dilakukan secara individual dengan sistem pendekatan belajar tuntas, berbasis produktif, berwawasan dunia kerja / industri dan lingkungan.
Dengan kurikulum yang baru ini maka pelaksanaan pemelajaran menggunakan sistem pendidikan dan latihan ( diklat ). Pelaksanaan program pendidikan yang dilakukan di sekolah , menitik beratkan pada pencapaian kemampuan teori dan praktek. Sedangkan pelaksanaan program pendidikan dan latihan yang dilakukan di dunia kerja / dunia industri, menitik beratkan pada pencapaian kemampuan praktek yang berwawasan kerja, etos kerja dan budaya kerja dengan memanfaatkan potensi daerah.
Untuk menjamin agar lulusan mudah terserap dunia kerja / industri, maka siswa lulusan dibekali dengan sertifikat kompetensi yang berlaku di dunia kerja / industri.
According to the structure of School Based Curriculum, teaching subjects are grouped into three, Normative, Adaptive and Productive.
General Subjects are given classically occupying mastery learning and competency based approach. Subjects such as Physics, Chemistry, Biology and Productive ones are given in laboratories, workshops and fields (specially prepared for student practices).
The learning process for vocational programs are done individually occupying the mastery learning approach, production based and having the conception on the world of work / industry and environment. Using this new curriculum the learning process is conducted by using the system of education program, which is done at school, focuses on the achievement of theoretical knowledge and practice of the students where as the program implementation in the industries focuses on the achievement of practice capabilities which has work perception, work ethics and culture by occupying the potency of the local area.
To ensure that the graduates are easily absorbed in the work world / industries, graduates are given certificates of competencies which show their achievement and these certificate are valid and can be used to aplly for jobs in the industry.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar